Visitors counter

Sabtu, 05 Mei 2012

Tindakan

      " Dengan cara setengah-setengah, orang tak akan sampai ke mana pun.” 

                                                                                                                                      CERVANTES
       
         Tindakan adalah bagian esensial agar sukses dalam kehidupan, seperti pentingnya tepung dalam pembuatan makanan. Tanpa tindakan, tak akan ada sukses. Begitu kita menentukan sasaran, rumuskan rencana masuk akal untuk mencapainya dan juga tentukan dengan ketetapan hati yang tegar tujuan yang harus kita lakukan suatu saat. Kita harus bergulat selama perjalanannya dan mengukuti rencana tersebut. Kita harus mengambil langkah-langkah terbaik. Tujuan harus diikuti oleh tindakan. 
      Tak seorang pun bisa dengan berpikir saja lalu membuat dirinya kaya. Semua pemikiran harus diikuti dengan tindakan, supaya hal itu menjadi efektif dan berguna. Banyak sekali pemikir tetapi sedikit yang kemudian bertindak. 
       Rancangan arsitek di atas kertas tidak akan menjadi bangunan yang paling indah di dunia, kalau tak ada tukang kayu dan tukang batu untuk mewujudkan gambaran itu. Karya rembrandt yang paling artistik terkunci dalam otaknya, kalau ia tak mengoleskan kuasnya dan bertindak untuk mewujudkan imajinasinya ke kanvas.
       Tindakan adalah hukum bagi semua pertumbuhan. Alam membenci kemalassan. Kita tak akan bisa mengambil lebih banyak dari yang kita berikan kepada hidup ini. Bisa saja anda punya mobil paling baik di duniaini, tetapi ia tak akan mengantarkan anda ke mana pun kalau anda tidak lebih dulu memberikan bahan bakar padanya. Tujuan kita yang paling mulia pun tak akan punya arti apa pun kalau kita tak memberikan bahan bakar berupa tindakan yang diperlukan untuk mencapainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar